Tuesday, September 13, 2016

Pantai Tanjung Pendam, apa yang kau pendam?




I personally love this picture. Foto ini diambil di tengah panas terik matahari, sebelum check out, ditungguin keluarga di mobil dengan tatapan tajam karena berlama-lama motret dulu. HAHA. Sudah biasalah ya, dikomplen gara-gara kelamaan asik sendiri memotret. Tak apa. Moment tak bisa diulang. Ini adalah pantai Tanjung Pendam, di mana hotel BW Suite ini berada. 

Pantai Tanjung Pendam terletak di kota Tanjung Pandan, mudah sekali dijangkau. Banyak hotel yang dibangun di sepanjang pantai ini, seperti hotel GRAND HATIKA (reccomended), Pondok Impian, dan BW Suite hotel. Di depan hotel Grand Hatika banyak kios-kios tempat makan dan menghabiskan waktu bersantai.
Pada waktu-waktu tertentu seperti ketika kami berlibur di sana, air laut di Tanjung Pendam surut jauh sekali. Pantai ini tidak untuk berenang, tanpa ombak dan harus berhati-hati jika berjalan-jalan di sana karena ada semacam lumpur hisap yang cukup berbahaya. Tempat ini adalah bekas tambang timah. Tak heran tempatnya tidak begitu cocok untuk berwisata air.

Jalan-jalan di pantai ini mengasikkan loh. Binatangnya ada yang aneh! Ada pari kepiting yang mirip tapal kuda. Horseshoe crab ini monogamik dan biasa ditemukan berpasangan loh! Di Jawa disebut Mimi untuk jantan dan Mintuna untuk yang betina. Penampakannya sih jauh dari romantis.... ehm




Kalau kamu berada di Tanjung Pandan sekitar pk. 5 sore, bermainlah ke Tanjung Pendam untuk mencari hal-hal unik di sana sambil menunggu matahari terbenam.

Catatan kaki:

Jarak dari pusat kota : 0 Km
Fasilitas : Panggung Terbuka, Artshop, Toilet, Warung Makan / Minum, Mushola, Shelter, Jogging Track, Taman Bermain
Atraksi Khusus : Wisata Pantai, Sunset, Taman Bermain Anak


Related Posts:

Sarapan Pagi di Belitung
Batu Mentas, wisata tersembunyi di Tanjung Pandan
Liburan Impian, Belitung Hari Pertama
Islands hopping di Belitung, hari kedua.
Lebih dekat dengan penduduk Belitung

No comments:

Post a Comment